MALU SAMA UMUR !

Saya rasa sih semua mengalami satu kalimat menohok itu setidaknya mungkin lebih dari satu kali, terutama tentu untuk teman2 saya yang katanya umurnya sudah pas. pas buat ngerasa pantes ngerti mana yang hitam sama putih, (katanya). mungkin kalimat2nya seperti ini :

"ngapain lo pake baju begituan ? gak mantes ama umur."
ato yang ini
"hari gini masih ngayal ? yang realistis aja deh, gk malu sama umur ?"
ato ini
yang ngerasa tua : "umur lo berapa ?"
yang ngerasa muda : "24"
yang ngerasa tua :"dah gawe ?"
yang ngerasa muda : "udah"
yang ngerasa tua :"punya pacar ?"
yang ngerasa muda :"udah"
yang ngerasa tua :"yaudah langsung aja, tunggu apaan lagi ?"
yang ngerasa muda :"?????"
ato gk bukan lagi dalam bentuk pertanyaan, tapi pernyataan seperti ini
"sumpah, malu2in lo !"

Satu lagi yang selalu berhasil bikin saya seolah tersedak biji baso gede, 'Lo kapan kawin fit ?' give me a break, saya saja gagal mempertahankan satu (masih dalam keadaan berduka). aduh, rasanya pengen teriak klo bisa dengan bantuan toa menirukan iklan operator mas Ringgo. Belum lagi kalo ibu saya melihat teman sudah gendong anak, saya tau tatapan itu 'mah, tapi bener deh saya masih punya banyak hutang moril pada diri saya yang harus saya lunasi. kalau ada yang mau lunasin nanti langsung lapor deh, sumpah. (dalem hati bilang amin).

tapi kenapa umur ? kenapa bukan parameter lain yang dilihat sebagai sebuah kelayakan ? jangan juga jadi salah sangka dengan saya menulis seperti ini kalau saya wanita dingin egois yang tidak butuh laki2, susah membuktikan teori itu kalau dengan bukti menonton 500 days of summer saja selalu berhasil membuat saya tidak karuan, atau bukti lain seringnya saya berkhayal ada pangeran berkuda putih datang menjemput membawa bunga. ih, sungguh khayalan non realistis ala saya di jaman modern.

tapi maaf kalau bikin kecewa, buat saya tambah umur berarti :
- saya lebih pintar memilih musik yang ingin saya dengarkan
- lebih tertarik menonton ini dibanding memandangi perut six pact ala jacob
- sukses jadi ngambil program magister
- lebih memilih membeli cat tembok dibandingkan sepatu
- memilih ke supermarket daripada jingkrak2
- bisa traktir sekeluarga walaupun cuma nasi timbel
- lebih peduli apa kata ibu saya dibanding kata orang lain
- makin gak waras kalau nawar barang di pasar
- satu lagi, semakin sadar kalau kuda putih itu adanya cuma di dongeng

Buat sekarang saya pegang satu hal, dari teman saya yang gak pernah kapok ingetin saya that i'll be a great lady, entah kenapa saya percaya itu. terimakasih.

Oh iya, jangan terpengaruh, ini cuma tulisan dari seorang yang ngerasa muda yang lagi kesepian. Sudahlah saya gak mau curhat banyak2 gini, malu sama umur. *loh ?

2 comments:

Anonymous said...

like this..!
age is (just) number..Young and clever (is) forever.. kbneran bsok umur gw 25 pit..! i'll take this note as a present..
mmuah..
love your notes olweyz!

Anonymous said...

kuda putih cuma ada di dongeng? waduh...di kandang kuda pak Harto ada tuh mba

( hamonangan tua )