KITA SEMUA CANTIK DAN TAMPAN

Akhir2 ini banyak teman datang pada saya dengan semua cerita yang mereka bawa, sebagian besar adalah mereka yang merasa ‘out of nowhere’ entah untuk urusan cinta, pekerjaan atau bahkan hidup sekalipun, tidak jauh dengan saya sendiri, itu masalah klasik. Lalu saya berfikir, sebetulnya mungkin hidup adalah konsep yang kita buat, dalam hal ini saya yakin bahwa dunia bergerak mengikuti poros yang kita inginkan. Diluar dari kenyataan dari mengapa ada beberapa orang yang memang cenderung bernasib sial dan beruntung. Apalah, yang jelas sangat tidak baik menggambarkan refleksi diri kita sendiri dengan skala atau sebutan yang buruk, hanya berdasar hitungan nasib sial.

Zona nyaman, bukankah itu yang menjadi tembok besar hidup kita, ketakutan yang tidak berdasar, karena semua hanya ada di otak kita. Memang benar ada kalanya kita harus berfikir untuk berhati2 dalam mengambil langkah, untuk tidak terburu2 dan diam sejenak untuk menjadi observer yang baik untuk tau apa yang harus kita lakukan, dan mungkin hidup terkadang membodohi kita. Lalu bagaimana kita tau ? entahlah, kita didesain untuk menjadi lebih tau diri kita nantinya. Kesalahan dan ketidak tepatan yang membuat menjadi mengenal diri jauh, menjadi lebih bijak dan menolak untuk menjadi bodoh.

Lalu kenapa takut menjadi berbeda ? takut menjadi tidak sama ? Saya banyak mendapat impresi bahwa cukup aneh sebagai seorang pribadi, tapi saya lebih suka menyebut itu unik. Untuk saat ini pun saya tidak dalam kondisi yang puas, bahagia, atau tenang. Masih banyak sekali hal yang harus saya kompromikan dalam diri. Tidak jadi soal apakah saya betul2 melakukan semuanya secara benar, tidak juga jadi masalah ketika saya memutuskan untuk lebih mendahulukan keinginan untuk tetap menjadi senang walaupun tidak sepenuhnya. Akhir2 ini memang saya lebih memilih untuk tidak terlalu mau ambil pusing dalam segala hal, saya memutuskan untuk lebih impulsive, dan itu membuat saya bebas.

Berkumpul dengan teman2 adalah satu hal, pergi ke tempat baru dan mengenal orang baru satu hal lainnya. Lakukan yang tidak biasa, berkumpul dengan banyak orang yang menyenangkan, dan berbagi hal inspiratif adalah bonus. Jangan biarkan diri kita terlampau bosan, sampai lupa dan menjadi nyaman karenanya. Tidak sehat, karena sama halnya dengan mematikan semua sistem.

Sudahlah kawan, kita semua cantik dan tampan, berhentilah mengeluh bahwa hidup tidak sesuai seperti yang kita inginkan. Saya menunggu cerita dari kalian, cerita hidup tentang sebuah kesenangan, kesuksesan, jatuh cinta, kesedihan, kehancuran, tidak masalah. Terdengar basi namun yang terpenting adalah keberanian kita untuk menjadi lebih baik. Selamat mengejar mimpi, sampai bertemu di level kehidupan lain yang menakjubkan.

No comments: